Tahapan Belajar Internet Marketing

Tahapan Belajar Internet Marketing

Tahapan belajar internet marketing– Perkembangan internet pada zaman ini terbilang cukup pesat. Bagaimana tidak? Setiap orang telah menggunakan internet untuk aktivitas mereka. Dari hanya untuk bermain game, bersilahturahmi, maupun untuk mencari rezeki.

Tahapan belajar internet marketing

Perkembangan Internet

Perkembangan internet yang pesat ini mampu membawa banyak keuntungan dalam berbagai kehidupan manusia. Banyak orang saat ini bergantung pada teknologi yang mudah ini, bahkan sekarang ini orang sudah beralih dari yang biasa belanja offline menjadi belanja online.

Internet marketing merupakan salah satu ilmu wajib bagi anda semua terutama bagi anda yang ingin berjualan online.

Untuk menjadi seorang marketer yang handal tidaklah mudah. Anda harus belajar dan proses ini tidaklah singkat, melainkan Panjang. Jika anda sudah mengetahui cara belajar internet marketing yang benar, maka anda tidak perlu membutuhkan waktu yang amat Panjang. Ada bebrapa masalah yang sering dihadapi oleh internet marketer pemula, yaitu menentukan produk, atau tidak bisa cara riset yang benar. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda pelajari dalam mempelajari internet marketing.

1. Riset produk

Dalam internet marketing, riset produk merupakan hal yang terpenting. Anda harus bisa tahu apa yang di inginkan oleh pasar, bukan keinginan anda semata. Maka jika anda sedang menjual produk yang lagi trend pada saat itu, bbesar kemungkinan anda bisa mendapatkan profit yang besar.

2. Riset persaingan

Setelah anda mendapatkan produk yang ingin dipasarkan, maka selanjutnya anda harus melakukan riset persaingan dipasar. Dari riset ini, maka anda dapat gambaran terhadap pesaing bisnismu, sehingga mungkin anda bisa mengimbanginya bahkan bisa memenanginya. Cara mudah melakukan riset persaingan adalah melalui marketplace.

3. Marketing

Langkah yang terakhir adalah marketing, atau pemasaran. Ada banyak sekali strategi pemasaran yang bisa anda gunakan untuk memasarkan produk yang anda miliki. Berikut beberapa diantaranya.

a. Facebook marketing
b. Youtube marketing
c. Website marketing
d. SEO
e. Content marketing

Kali ini saya akan memberikan ini terlebih dahulu, besok saya akan melanjutkan artikel ini, agar bisa lebih jelas lagi.
Terimakasih buat kalian yang sudah membaca, semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat buat anda.

 

Baca artikel lainnya

Pondok imers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *