Cara Membangun Personal Branding Di Media Sosial

Cara Membangun Personal Branding Di Media Sosial

Cara Membangun Personal Branding Di Media Sosial – Assalamualaikum wr.wb

Membangun personal branding adalah hal yang sangat penting jika anda adalah seorang marketer yang ingin berjualan online, bagi kalian yang belum berpengalaman mungkin belum tau tentang apa itu personal branding yah. Nah dipostingan kali ini ane akan membahas cara membangun personal branding di media social dan akan sedikit saya jelaskan tentang apa itu personal branding untuk kalian yang belum mengerti apa itu personal branding.

PERSONAL BRANDING

Personal branding adalah mempromosikan diri sendiri untuk mendapatkan citra atau reputasi yang baik yang menunjukkan siapa diri kita, personal branding akan menunjukkan kita dikenal sebagai apa dimata orang orang yang melihat kita. Contoh seperti kang dewa eka prayoga maka orang orang pasti akan mengenalinya sebagai dewa selling, karena kang dewa membranding dirinya dengan orang yang sukses di dunia internet marketing dari dirinya yang bangkrut dan rugi sebesar 7,7 milyar karena ditipu temannya dan akhirnya dapat bangkit hanya dalam jangka waktu 2 tahun. nah dari situlah personal branding dibentuk, dan orang akan mengenali kita sebagai apa.
Personal branding sangat penting untuk para marketer online sebelum mereka berjualan, karena marketer newbie yang belum memiliki branding akan kalah saing dengan para marketer yang sudah memiliki branding diri di dunia maya. Hal itu disebabkan karena marketer yang sudah memiliki personal branding lebih dikenal dan mendapat kepercayaan dikalangan masyarakat online daripada marketer yang langsung menjual produknya tanpa melakukan personal branding terlebih dahulu.
Nah, berikut langsung ane jelasin tentang bagaimana cara membuat personal branding di social media.

CARA MEMBANGUN PERSONAL BRANDING DI MEDIA SOSIAL

cara membangun personal branding di sosial media

1. TEMUKAN PASSION

Sebelum mengenalkan diri anda di media social maka anda harus mengenali diri anda sendiri supaya anda bisa dengan mudah ingin mengenalkan diri anda pada masyarakat media online seperti apa diri anda. Setelah anda menemukan passion anda barulah anda memulai tahapan selanjutnya untuk personal branding, yaitu memposting tentang diri anda di social media.

2. POSTING TENTANG SIAPA DIRI ANDA

Postinglah tentang siapa diri anda, posting tentang apa yang sedang anda kerjakan, posting tentang pekerjaan anda, posting segala hal positif dari anda. Gunanya adalah untuk membuat personal branding yang positif untuk anda, sesekali anda juga harus mengupload copywriting tentang motivasi dan kata mutiara di akun social media anda. Lakukan posting dengan konsisten dan berkala, tapi jangan terlalu sering posting karena akan berkesan seperti spammer. Ketika anda membangun personal branding anda dilarang untuk memposting hal alay atau toxic di akun asli anda, karena anda akan dinilai kekanak-kanakan oleh orang lain.

3. UPDATE PROFIL SECARA BERKALA

Update profil social media anda setiap ada perubahan dari diri anda, contohnya seperti pekerjaan baru, kesibukan baru, foto profil, foto sampul, dan hal hal baru yang mungkin akan bermanfaat untuk bisnis anda kedepannya. Hal ini juga berguna supaya orang lebih mengenal anda dari waktu ke waktu dan merasakan perubahan apa yang terjadi di diri anda.

4. JOIN GRUP DAN KOMUNITAS

Untuk memperkuat personal branding anda maka anda harus memiliki tempat sharing dan teman yang satu passion dengan anda, dengan itu otomatis anda akan lebih dikenal dengan passion anda. Tapi ingat, joinlah grup dan komunitas yang benar benar sesuai dengan passion anda supaya tidak ada missbranding.
Itulah cara membangun personal branding di media social yang bisa anda lakukan sendiri dengan bertahap, semoga bermanfaat untuk kalian yang ingin membranding diri di social media. jika anda ingin membaca artikel tentang internet marketing lebih banyak anda bisa mengunjungi pondokimers.com .

Assalamualaikum wr.wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *