Mengenal Lebih Dekat Tentang Facebook Ads

Mengenal Lebih Dekat Tentang Facebook Ads

Mengenal lebih dekat tentang facebook ads– Assalamualaikum gan balik lagi Bersama saya salah satu santri pondok IT. Bagaimana kabar kalian? Semoga allah senantiasa memberikan kesehatan.

Pada kali ini saya akan menjelaskan tentang facebook ads. Kita akan mengenal lebih dekat dengan facebook ads. Baik kita masuk ke pembahasannya.

Apa yang kamu tau tentang facebook ads?

mengenal lebih dekat facebook ads
Mungkin sebagian dari kalian akan kebingungan tentang kata ini, mungkin kamu hanya tau facebook saja. Sebenarnya facebook bisa menjadi lading bisnis bagi kita. Bayangkan saja banyak orang yang bisa menghasilkan puluhan juta rupiah hanya dari facebook saja, sebut saja andreas agung.

Mengenal facebook ads

Facebook ads merupakan salah satu fitur yang secara khusus dirancang facebook untuk mengiklankan fanspage yang sudah kamu buat. Fans page merupakan seuatu halaman di facebook yang memungkinkan seorang mengikuti atau hanya memberi like saja. Sebuah fans page bisa mewakili sebuah produk, bisnis, jasa, brand, atau lain sebagainya.

Facebook ads memberikan fitur sendiri untuk memudahlan merancang iklannya agar sesuai dengan target pasar. Misalkan saja kamu mengatur target pasar sesuai umur, jenis kelamin, status pernikahan, wilayah geografis, hobi, Pendidikan, dan lain sebagainya. Secara garis besar ada 3 tahapan utama dalam beriklan di facebook ads, berikut tahapan dan pembahasannya.

1. Memilih model iklan

Pada tahapan yang pertama, kamu yang ingi beriklan harus memilih salah satu model iklan yakni promote page posts, get more page likes, dan advance options. Model dari promote page post di sediakan untuk mempromosikan salah satu postingan terbaru dari fans page kalian.

Selanjutnya kita beralih ke model get more page likes yang menyediakan setting iklan mulai dari pembuatan judul, isi, dan gambar yang bisa di lakukan oleh pengiklan. Sedangkan model advanced options merupakan model iklan yang memungkinkan bagi kamu untuk memilih sendiri iklan yang hendak di promosikan dan harga yang harus di bayarkan. Biasanya pemuala akan menggunakan ini untuk beriklan.

2. Tareget iklan

Setelah kamu memilih model iklan yang mau di pakai, kamu akan memilih kategori-kategori target iklan. Tujuannya supaya iklan kamu tepat sasaran atau tertarget. Ketegori-kategori yang di sediakan oleh facebook ads adalah target berdasarkan umur, hobi, Pendidikan, wilayah, dan beberapa target lainnya.

3. Harga dan tahapan iklan

Pada tahap terakhir ini, kamu perlu memberi nama iklan yang akan ditayangkan dan mengatur jadwal penayangannya. Kemudian tentukan besar anggaran iklan kamu per harinya. Misalkan saja kamu mengeluarkan Rp. 80,000,- per harinya.

Penghitungan biaya iklan ada 2 model, yaitu model CPC dan CPM.

-CPC ( cost per click )

Pada model ini kamu yang ber iklan akan dikenakan biaya tiap kali ada pengguna facebook yang mengklik iklan kalian. Adapun besar nominalnya itu di tentukan oleh tingkat persaingan, bidang pemasaran, dan arah iklan itu. Apakah menuju fans page atau website. Untuk memasang iklan dengan target pasar Indonesia, perkiraan biaya yang harus di keluarkan adalah Rp. 650, sampai Rp. 1.550.

-CPM ( cost per mile )

Berbeda dengan CPC, model iklan CPM ini kalian akan dikenakan baiaya tiap kali iklan tayang 1000 kali. Walaupun iklan anda tidak ada yang meng kliknya. Kalian akan di kenakan kewajiban membayar iklan tersebut.

Pondokimers.com– Itu mungkin sedikit pembahasan yang bisa saya berikan untuk kalian, semoga kalian lebih mengetahui lagi tentang facebook ads. Daripada menggunakan facebook untuk hal yang tidak bermanfaat, lebih baik di gunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan menghasilkan uang ya kan. Sekian dari saya. Saya ucapkan trimaksih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *